Tuesday, April 14, 2009

10 Langkah mendapatkan Komisi sbg Affiliate

inilah 10 Langkah Mudah Mengeruk Komisi sebagai Affiliate Marketer

Salah satu keluhan yang sering diutarakan affiliate marketer adalah sulitnya mendapat komisi. Rasanya memasarkan produk orang lain terlihat sangat sulit. Padahal, sebaliknya! Sangat mudah. Anda tak perlu repot membuat produk sendiri yang didahului dengan riset dan segala pernak-pernik pekerjaan lainnya. Tugas anda cuma menghubungkan antara pemilik produk dengan calon pembeli. Itu saja.

Kali ini akan saya ringkas jurus-jurus yang biasa digunakan para top affiliate kelas dunia. Mereka hanya melangkah sepuluh hitungan saja. Tidak sulit dan tidak repot. Dan, yang jelas, hasilnya bisa anda rasakan langsung…

  1. Cari teman dulu. Bergabunglah dengan chatroom yang topiknya berhubungan dengan produk yang anda pasarkan. Jangan langsung promosi produk dan minta orang lain membeli produk anda. Tapi bagaimana? Pertama kali, saat anda sudah mendapat teman online di sana, cobalah menjalin hubungan dulu. Ngobrol-ngobrol ringan dan membahas ketertarikan minat masing-masing. Nah, setelah anda merasa cukup ”dekat” dengan teman online ini, barulah anda katakan kalau anda sekarang sedang memasarkan produk tertentu.
  2. Ciptakan ebook gratisan. Jangan lupa dalam ebook gratis itu anda pasang iklan dan link situs web affiliate anda. Ebook gratisan memang sudah terlalu marak akhir-akhir ini. Setiap orang yang mau terjun di sini pasti menawarkan ebook gratisan untuk pembeli mereka. Maka, anda harus jeli. Buatlah ebook yang temanya menarik hanya untuk target pasar anda. Karena hanya mereka yang memerlukan produk anda yang akan menjadi konsumen anda. Apalagi jika judul yang anda sodorkan sangat provokatif. Pasti mereka berbondong-bondong untuk mendownload. Selain itu, anda bisa mengumpulkan ebook ini di ebook directory.
  3. Buat direktori affiliate program sendiri. Untuk membuat direktori affiliate, pertama kali anda bisa bergabung dulu dengan sejumlah affiliate program. Kalau perlu bergabunglah dengan sebanyak-banyaknya affiliate program. Setelah itu, buat daftar affiliate ini dalam format direktori. Nah, setelah itu silakan anda iklankan direktori yang anda buat.
  4. Buat iklan affiliate anda sendiri. Iklan produk affiliate anda harus beda dari yang sudah ada. Sekalipun mungkin pemilik produk sudah menyediakan format iklan yang tinggal mudah anda pasang, tapi saya sarankan anda lebih baik membuatnya sendiri. Pertimbangannya, untuk lebih menekankan keunikan promo yang anda lakukan. Tentu, copywriting dan desain yang menarik menjadi unsur penting penentu kesuksesan iklan yang anda pasang. Dan tak perlu ragu menggantinya dengan format iklan yang baru, jika iklan yang anda pasang dirasa hasilnya kurang memuaskan.
  5. Pasang pengakuan (testimoni) pribadi anda. Jika anda sudah membeli produk affiliate yang sedang anda pasarkan sekarang, cukup gunakan pengakuan anda sendiri atas produk affiliate tersebut. Katakan pada semua orang keuntungan apa yang anda rasakan dan hasil apa yang anda peroleh setelah menggunakan produk tersebut. Katakan seberapa cepat anda mendapat hasil dari produk tersebut. Buat semua orang yakin akan kehebatan produk yang anda pasarkan. Testimoni ini selain bisa dibuat dalam bentuk iklan, juga dapat anda masukkan dalam artikel anda.
  6. Buat kartu nama elektronik yang berisi iklan produk yang anda pasarkan. Anda bisa membuat kartu nama elektronik yang anda bubuhi iklan produk anda. Meski ruangnya terbatas, namun bila anda bisa membuat headline iklan yang menarik, tetap bisa menyedot perhatian pengunjung.
  7. Lakukan tukar link. Anda bisa saling menukar link affiliate anda dengan situs web lain. Tapi pastikan mereka tidak menawarkan produk yang sejenis. Sebaiknya, pilih situs web yang memasarkan produk pelengkap produk anda.
  8. Aktiflah dalam forum. Pastikan anda rutin memposting, baik bertanya atau menjawab pertanyaan member lain. Dan, coba sisipkan link affiliate anda setiap memposting.
  9. Ciptakan ezine gratis. Dengan membuat ezine sendiri anda bisa mengiklankan program affiliasi yang sedang anda ikuti. Lalu, kumpulkan ezine anda di direktori ezine online. Selain itu, promosikan ezine ini di situs web milik anda sendiri. Ezine gratis berpotensi menyedot traffic tinggi sebab banyak orang membutuhkan informasi di dalamnya.
  10. Buatkan situs web duplikat pemilik produk untuk pembeli anda. Bila dirasa menghadiahi ebook sudah biasa, anda bisa menghadiahi situs web duplikat untuk para pembeli dari link anda. Situs web duplikat itu berisi sama persis dengan situs web pemilik produk. Bedanya hanya akan dicantumkan link affiliate mereka. Dengan cara ini, para calon pembeli akan sangat senang untuk bergabung dari link affiliate anda.

Saya yakin, dengan 10 langkah mudah dan murah meriah ini, anda bisa meraup sebanyak-banyaknya keuntungan dari program affiliate anda. Tanpa memiliki produk sendiri anda sudah bisa menjadi pebisnis internet yang sukses. Ya, hanya dengan menjadi top affiliate! Mudah bukan?

Nb : 5 F & 5 A = fokus,fokus,fokus,fokus,fokus & Action,Action,Action,Action,

No comments:

Post a Comment

Saran Dan Kritik, Please !!!